Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bantu Operator Gampong Sintep, Mahasiswa KKM Umuslim Lengkapi Profil Kampung dan Perangkat Kampung di Akun Sigap Aceh

Kamis, 29 Februari 2024 | 22:52 WIB Last Updated 2024-02-29T16:48:17Z

Bantu Operator Gampong Sintep, Mahasiswa KKM Umuslim Lengkapi Profil Kampung dan Perangkat Kampung di Akun Sigap Aceh
Foto Mahasiswa KKM Universitas Almuslim saat melengkapi data profil kampung Sintep di Akun Sigap Aceh

Detikacehnews.id | Aceh Tengah - Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Almuslim Angkatan XXI melakukan pendataan dan melengkapi serta mengupload Data Profil Kampung Sintep, Aceh Tengah.

Hal itu dikatakan oleh salah satu mahasiswa KKM Universitas Almuslim yang ditempatkan di desa tersebut saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Kamis, (29/2/2024).

"Benar, kami turut membantu warga Sintep terutama operatornya dalam hal pendataan dan melengkapi profil desa tersebut di akun Sigap Aceh," ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan itu dilakukan bersama dengan 6 mahasiswa KKM Universitas Almuslim lainnya juga yang ditempatkan di desa tersebut. Adapun tujuan kegiatan ini digelar untuk mempermudah dan membantu Operator Gampong dalam memasukkan data profil kampung dan perangkat kampung Sintep melalui akun Sigap.





Kegiatan ini juga dilakukan untuk memenuhi program kerja pada mata kuliah KKM di kampus sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

"Alhamdulillah semua terlaksana dengan baik dan kami merasa senang dapat membantu masyarakat Kampung Sintep dalam hal pendataan dan melengkapi profil desa di Akun Sigap Aceh," ungkapnya.

Sigap Aceh merupakan Sistem Informasi Gampong yang berfungsi untuk menginput data profil kampung dan data perangkat kampung.

Dalam proses pelaksanaannya, dibutuhkan kerja sama antara pihak operator gampong dengan mahasiswa KKM secara kompak agar data yang diinput sesuai dengan informasi yang didapatkan dari operator gampong.

Proses input data dilakukan secara online dengan tenggang waktu input data ini berlangsung pada tanggal 12 Februari - 20 Februari 2021.