Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Didukung Penuh Aparatur Desa, Mahasiswa KKM Umuslim Budidayakan Tanaman Apotek Hidup di Gele Pulo

Kamis, 29 Februari 2024 | 23:13 WIB Last Updated 2024-02-29T16:14:00Z

Didukung Penuh Aparatur Desa, Mahasiswa KKM Umuslim Budidayakan Tanaman Apotek Hidup di Gele Pulo
Foto Mahasiswa KKM Universitas Almuslim saat menggelar kegiatan budidaya Tanaman Apotek Hidup di Kampung Gele Pulo


Detikacehnews.id | Aceh Tengah - Mahasiswa KKM Universitas Almuslim Angkatan XXIV Budidayakan Tanaman Apotek Hidup di Kampung Gele Pulo, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah pada hari Senin, 19 Febuari 2024.

Hal itu dibenarkan oleh Dedi Miswar salah satu mahasiswa KKM Universitas Almuslim yang ditempatkan di desa tersebut saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Kamis, (29/2/2024).

"Benar, kami mengadakan kegiatan budidaya Tanaman Apotek Hidup di Kampung Gele Pulo," ujarnya.

Ia menerangkan bahwa ini merupakan salah satu program kerja dari kegiatan perkuliahan berupa pengabdian kepada masyarakat melalui pelaksanaan KKM ini.

Dedi Miswar juga menyebutkan bahwa budidaya Tanaman Apotek Hidup ini bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan tanaman tersebut sebagai salah satu ramuan atau obat untuk mencegah penyakit, seperti sakit perut, demam, dan batuk sehingga bisa menjadikan Kampung Gele pulo sebagai kampung yang sehat.




"Kami berharap masyarakat Gele Pulo mendapatkan manfaat yang baik dari hasil budidaya Tanaman Apotek Hidup ini terutama dalam hal menjaga kesehatan secara alami," ungkapnya.

Menariknya, budidaya Tanaman Apotek Hidup ini mendapatkan dukungan penuh dari Aparatur Desa, Ibu PKK dan masyarakat setempat dengan menyediakan lahan khusus. Lokasinya terletak di salah satu perkebunan masyarakat Kampung Gele Pulo yang belum dimanfaatkan. Lokasi yang disediakan sangat strategis karena tepat di tengah desa dan di pinggir jalan raya sehingga mempermudah akses bagi masyarakat untuk menuju ke lokasi.

Selain itu, masyarakat Gele Pulo tidak hanya menyediakan lahan untuk tempat Tanaman Apotek Hidup, mereka juga ikut serta membersihkan lahan dan menanam langsung tanaman yang memiliki banyak khasiat di lokasi.

"Kami sangat senang dan berterima kasih karena program yang digelar oleh mahasiswa KKM berdampak baik bagi kami masyarakat kampung," ujar Ibu Reje Kampung Gele Pulo yang ikut membantu langsung menanam Tanaman Apotek Hidup.