Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wow! Siswa SMPN 2 Lhoksukon Berhasil Melaju Babak Final Turnamen Tapak Suci Pimda 333 Tingkat Provinsi Aceh

Minggu, 25 Februari 2024 | 14:54 WIB Last Updated 2024-02-25T09:05:29Z

Wow! Siswa SMPN 2 Lhoksukon Berhasil Melaju Babak Final Turnamen Tapak Suci Pimda 333 Tingkat Provinsi Aceh
Foto : Rifqy Septiyan, Siswa SMP Negeri 2 Lhoksukon yang berhasil masuk tahap final pada Tournament Tapak Suci Pimda 333 Se-Aceh


Detikacehnews.id | Aceh Besar - Siswa SMP Negeri 2 Lhoksukon, Rifqy Septiyan berhasil masuk tahap final pada Tournament Tapak Suci Pimda 333 Se-Aceh yang berlangsung di Pesantren Tgk. Chik Eumpe Awee, Aceh Besar, 22-25 Februari 2024.


Hal ini dibenarkan oleh Kepala SMP Negeri 2 Lhoksukon, Ari KrisnaNingsih, S.Pd, M.P.d., saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Minggu, (25/2/2024).


"Alhamdulillah kami bersyukur siswa kami lolos menuju tahap final pada Tournament Tapak Suci Pimda 333 Tingkat Provinsi Aceh," ujarnya dengan senang.


Ari KrisnaNingsih menjelaskan bahwa siswanya yang berhasil menuju tahap final bernama Rifqy Septiyan yang merupakan salah satu siswa terbaik di SMP Negeri 2 Lhoksukon. Ia juga menambahkan pada kegiatan turnamen tersebut tercatat Rifqy Septiyan menduduki
peringkat ke 8 dari 300 peserta yang ikut dari seluruh perwakilan Kabupaten/Kota di Aceh.



"Kami dari pihak sekolah akan selalu memberikan dukungan penuh kepada siswa agar tetap semangat dan mampu bersaing dengan yang lainnya, mulai dari dukungan moril hingga materi guna melahirkan prestasi yang memuaskan," ungkapnya.


"Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak, terutama Dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Utara agar dapat memberikan dukungan juga kepada siswa SMP Negeri 2 Lhoksukon sehingga mereka bersemangat dalam mengikuti berbagai event diluar sana," harap Ari Krisnaningsih.


Foto : Ari KrisnaNingsih, S.Pd, M.P.d., Kepala SMP Negeri 2 Lhoksukon

Alumni Magister IAIN Lhokseumawe ini juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, H. Jamaluddin, S.Sos., M.Pd., yang sudah memberikan dukungan terbaik untuk sekolahnya. Bahkan ia mengatakan dibawah kepemimpinan H. Jamaluddin sudah banyak sekolah di Aceh Utara yang mendulang prestasi terbaik.




Dikabarkan, SMP Negeri 2 Lhoksukon mengalami banyak perubahan selama dipimpin oleh Kepala yang berjiwa humble ini, yaitu Ari KrisnaNingsih, S.Pd, M.P.d., mulai dari fasilitas sekolah hingga prestasi para siswa dan gurunya.


SMP Negeri 2 Lhoksukon yang beralamat lengkap di Jln. Diponegoro Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara kini menjadi sekolah favorit masyarakat disana sehingga tidak heran jika banyak dari orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya disana.


Dalam keterangannya, Ari KrisnaNingsih menjelaskan bahwa dirinya mulai bertugas di SMP Negeri 2 Lhoksukon pada Febuari 2021. Ia melihat dan melirik setiap sudut sekolah itu sangat tidak layak lagi sehingga memunculkan keadaan siswa yang tidak bersemangat untuk sekolah.


Oleh karena itu, ia pun bersama guru disana berinisiatif merenovasi sedikit demi sedikit bangunan yang mulai kusam dan sudah tua dengan di cat warna lebih terang serta dihiasi dengan taman yang membuat orang memandang terasa lebih nyaman.




Tidak hanya itu, Ari KrisnaNingsih juga mengatakan mulai melengkapi setiap fasilitas sekolah seperti ruang guru, ruang kelas, dan laboratorium komputer lebih memadai dan pastinya sedap dipandang mata ketika orang memasukinya.


Kebolehan dan tangan dingin dirinya telah mengubah SMP Negeri 2 Lhoksukon menjadi lebih indah dan nyaman bagi setiap siswa disana. Bahkan banyak warga dan alumni dari sekolah tersebut tidak percaya bahwa SMP Negeri 2 Lhoksukon menjadi lebih indah dipandang mata karena sejak berdiri tahun 1978 sekolah baru direnovasi sejak kepemimpinan beliau.


Berkat usaha dan dedikasinya selama menjadi Kepala SMP Negeri 2 Lhoksukon, kini sekolah tersebut semakin ramai peminatnya dan bahkan warga sekitar berharap Ari KrisnaNingsih tidak lagi dipindah tugaskan ke sekolah lain.


"Tentunya, saya ingin terus memajukan sekolah ini menjadi lebih baik lagi bersama warga sekolah disana, mulai dari lingkungan belajar yang nyaman hingga melahirkan generasi berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah," tutupnya.