Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

HRD Gelar Silaturahim dengan Wartawan Bireuen di Meuligoe Residen

Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:19 WIB Last Updated 2022-07-30T08:19:25Z

HRD Gelar Silaturahim dengan Wartawan Bireuen di Meuligoe Residen

 
Detikacehnews.id | Bireuen - Anggota Komisi V DPR RI, H Ruslan M Daud menggelar kegiatan silaturahim dengan sejumlah wartawan liputan Kabupaten Bireuen di Meuligoe Residen, Cot Gapu Bireuen pada Jumat 29 Juli 2022.

Hal ini dikatankan H. Ruslan yang akrab disapa HRD tersebut saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Sabtu, (30/7/2022)

"Alhamdulillah saya sudah menggelar kegiatan silaturahim dengan wartawan liputan Kabupaten Bireuen kemarin di Meuligoe Residen," ujarnya

Dalam pertemuan tersebut, H. Ruslan yang mengatakan media merupakan corong informasi masyarakat. Keberadaan wartawan sentral mengungkap banyak kebutuhan masyarakat yang selama ini belum mendapat perhatian pihak terkait. Hal itu disambut HRD dengan menyalurkan sejumlah bantuan.

Secara khusus kepada sejumlah wartawan liputan Bireuen, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku selalu melihat perkembangan daerahnya, yakni Aceh, dari pemberitaan media. Terutama kebutuhan masyarakat terhadap infrastruktur, jalan, rumah rehab, dan lain-lain.

HRD akan selalu bersinergi bersama kuli tinta agar apa yang diharapkan masyarakat dapat diupayakannya selama ia menjadi wakil rakyat di Senayan.

"Dimana ada masyarakat yang butuh bantuan yang dapat kita bantu dengan anggaran APBN, akan kita usahakan," katanya.

Bupati Bireuen periode 2012-2017 menyebutkan, hampir tiga tahun di DPR RI, kerap menampung aspirasi masyarakat, selain juga menawarkan bantuan untuk kelancaran pembangunan khususnya di Kabupaten Bireuen.

"Salah satu tugas kami menawarkan, tapi realisasinya bergantung pada pimpinan di kabupaten itu sendiri," tambahnya seraya menyebut walau jabatan sebagai anggota DPR RI, namun tetap bukan "raja" yang bisa mengambil keputusan untuk daerah.

Ia mencontohkan, keluhan sejumlah keuchik perihal sarana mengenai Buang Air Besar (BAB), ia meyikapinya dengan mengusulkan toilet atau WC melalui program sanitasi desa (Sandes) bagi desa yang tidak mempunyai sarana BAB.

"Kita targetkan tahun 2023 mendatang lebih kurang 200 desa harus menerima bantuan tersebut," sebut Ruslan.

Sementara itu Ketua PWI Bireuen, Ariadi B Jangka dalam pertemuan tersebut mengharapkan, infrastruktur bangunan kantor DPRK Bireuen dan lapangan bola yang belum selesai agar di bantu anggaran APBN. Hal itu agar kemajuan Bireuen tampak terlihat di kabupaten lain.