Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Dikunjungi Ribuan Tamu, UNIKI Sukses Gelar Kenduri Maulid Nabi Muhammad Saw

Rabu, 12 Oktober 2022 | 22:14 WIB Last Updated 2022-10-12T15:14:44Z


 
Detikacehnews.id | Bireuen - Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen sukses menggelar Kenduri Maulid dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw di halaman kampus setempat, Rabu, (12/10/2022).

Hal ini sesuai pantauan awak media detikacehnews.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.

Terlihat ribuan tamu memadati halaman kampus tengah UNIKI sambil menikmati hidangan yang disajikan berupa Bu Kulah dan berbagai menu lainnya yang menggugah selera.

Rektor UNIKI, Prof. Apridar, SE., M.Si., mengaku sangat bersyukur bahwa tahun ini peringatan Maulid dapat digelar dengan lebih semarak lagi setelah dua tahun sebelumnya sempat terhambat akibat musibah pandemi.

"Alhamdulillah tahun ini kenduri Maulid dapat digelar dengan lebih besar lagi dengan mengundang ribuan tamu dari berbagai kalangan sehingga berkah Maulid dapat dirasakan seperti sediakala," ujarnya.

Prof. Apridar mengatakan bahwa kenduri Maulid Nabi memang rutin digelar setiap tahunnya dalam rangka mengenang kembali hari lahirnya Junjungan Alam Nabi Muhammad Saw. serta dapat mengambil hikmah untuk terus meneladani dan mengikuti tuntunan Nabi Muhammad Saw.

"Kenduri Maulid memang rutin digelar setiap tahunnya sebagai bentuk syukur dan mengenang kembali hari lahirnya Nabi Muhammad Saw.," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para tamu yang sudah berhadir dari berbagai kalangan. Ia sangat senang dapat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dengan berbagi kebahagiaan melalui menu hidangan yang disajikan.

Menurutnya, Maulid Nabi merupakan ajang mempererat tali silaturahim dan mengambil hikmah untuk terus menjalankan ajaran Nabi Muhammad Saw agar selamat hidup di dunia dan di akhirat.

"Mari berbenah menjadi insan yang lebih baik lagi sesuai tuntunan Nabi Muhammad Saw dan jangan lupa untuk terus memperbanyak Sholawat kepada Nabi sebagi bentuk rasa syukur kita kepada Baginda Rasulullah Saw.," ungkapnya.