Notification

×

Iklan

Iklan



Tag Terpopuler

Partai Golkar Bireuen Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Tamiang, H. Mukhlis : Semoga Bantuan Ini Berkah

Kamis, 10 November 2022 | 18:11 WIB Last Updated 2022-11-10T11:11:17Z

Partai Golkar Bireuen Salurkan Bantuan untuk  Korban Banjir Aceh Tamiang, H. Mukhlis : Semoga Bantuan Ini Berkah

 

Detikacehnews.id | Aceh Tamiang - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Bireuen menyalurkan bantuan tanggap bencana kepada korban banjir di Aceh Tamiang pada Rabu, 9 November 2022.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bireuen, H. Mukhlis, A.Md., SH saat dikonfirmasi awak media detikacehnews.id via WhatsApp, Kamis, (10/9/2022).

"Alhamdulillah benar, kami sudah menyerahkan bantuan tanggap bencana kepada korban banjir di Aceh Tamiang," ujar Mukhlis.

Politisi Partai Golkar yang akrab disapa Mukhlis Takabeya ini menerangkan bahwa bantuan tersebut diserahkan bersama pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di desa Sukajadi, desa Lintang, desa Pangkalan, desa Kampung Durian serta ke beberapa Dayah di setiap desa tersebut.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPD II Golkar Bireuen, H. Muklis A,Md., S.H. dan Ketua PD II AMPG Bireuen, Muhammad Alif Syauqan yang mewakili seluruh rombongan. Bantuan yang diserahkan berupa 200 paket makanan siap saji, 200 kotak air minum, 200 karung beras yang menjadi kebutuhan utama di area terdampak bencana saat ini yang diterima langsung oleh masyarakat desa-desa tersebut.

"Bantuan yang kami serahkan berupa ratusan paket makanan siap saji dan bantuan sembako lainnya di lokasi yang terdampak banjir," tutur H. Mukhlis.

Mukhlis menambahkan penyaluran yang awalnya direncanakan pada Minggu, 6 November 2022 terpaksa harus diundur karena alasan debit air yang masih tinggi sehingga menyulitkan distribusi ke area yang dituju.



Sementara itu, Ketua Umum AMPG Bireuen, M Alif Syauqan mengatakan semangat muda berkarya dan kepedulian harus terus dipupuk dengan peka terhadap lingkungan masyarakat. Kegiatan seperti penyaluran dan penggalangan bantuan seperti ini akan terus digalakkan AMPG Bireuen sebagai kegiatan positif.

"Banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan dalam beberapa waktu belakangan ini membuat sungai Langkahan dan beberapa anak sungai meluap, banjir yang datang membuat pasokan logistik terganggu dan merusak jalur distribusi logistik warga, karna hal tersebut AMPG Bireueun menginisiasi penyaluran bantuan, mulai dari penggalangan dana dari masyarakat sampai penggalangan bantuan dari internal AMPG Bireuen beserta beberapa organisasi Partai Golkar sendiri untuk meringankan beban korban terdampak bencana," tutur Syauqan.

Sambung Mukhlis, ia menerangkan kepada awak media bahwa bantuan ini merupakan bentuk rasa kepedulian Partai Golkar Kabupaten Bireuen terhadap masyarakat Aceh Tamiang yang sedang tertimpa musibah banjir.

Semoga bantuan ini kiranya dapat meringankan beban masyarakat atas musibah banjir yang melanda hampir seluruh Aceh Tamiang yang membuat perekonomian dan semua kegiatan terhambat.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan mendapatkan keberkahan terutama bagi masyarakat. Kita doakan semoga banjir lekas surut serta kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT," tutup Mukhlis Takabeya.